Kami akan menyelamatkan taman di musim dingin. Bagaimana mempersiapkan tanaman untuk es.

Kami akan menyelamatkan taman di musim dingin. Bagaimana mempersiapkan tanaman untuk es.

Di musim dingin, pohon buah-buahan dan semak berry dari varietas yang berbeda dirusak satu atau lain oleh es, menderita fluktuasi suhu dan faktor lainnya. Tips ini akan membantu tukang kebun amatir, terutama mereka yang baru mulai berkebun, untuk menyelamatkan kebun dan mendapatkan panen yang kaya di masa depan.

Pertama-tama, dari embun beku: bagian atas tanah dari tanaman paling sering menderita. Apel dan pir ditutupi dengan cabang dan tunas tahunan, kantong buah, batang dan cabang cabang skeletal. Di pohon buah-buahan, pucuk buah, dan juga ujung tunas tahunan, sering membeku. Pada musim dingin yang parah, bagian di atas tanah dari pohon batu batu benar-benar membeku melalui lapisan salju. Jika tidak, suhu tanah bisa turun menjadi -9-16 ° C, dan kemudian bagian akar pohon dari berbagai keturunan rusak dan bahkan mati (beku).

Selain itu, kerusakan berbahaya seperti luka bakar matahari, serta batang-batang yang menggigit salju dan cabang-cabang cabang skeletal sangat umum. Dengan gigitan es di kulit, seseorang dapat melihat retakan longitudinal dalam panjang yang berbeda. Kulit kayu di sepanjang retakan mengelupas dari kayu, meningkatkan ukuran luka. Kebanyakan dari semua, pohon-pohon menderita ini, yang tidak menyelesaikan pertumbuhan mereka tepat waktu dan kayu tidak matang. Tingkat kerusakan tergantung pada umur, tingkat, dan juga tinggi batang pohon.

Tanaman Berry juga menderita es. Di salju bebas dan musim dingin bersalju ketika suhu udara dikurangi 13-16 ° C rusak parah atau benar-benar membekukan perkebunan strawberry, dan di musim dingin dengan variasi suhu yang tajam sering mati perkebunan raspberry. Untuk kismis dan gooseberry dicirikan oleh ketahanan beku yang tinggi. Sistem akar mereka dapat menahan suhu hingga 18 derajat di bawah nol.

Untuk meningkatkan ketahanan musim dingin pohon buah-buahan, perlu untuk menciptakan kondisi untuk pertumbuhan tanaman intensif pada awal musim tanam dan penyelesaian tepat waktu proses pematangan kayu dan akumulasi nutrisi di paruh kedua dari vegetasi, dengan transisi berikutnya ke keadaan istirahat. Yang sangat penting untuk ini adalah persediaan tanaman yang optimal dengan air di sepanjang musim panas dan musim gugur. Dalam kondisi seperti itu, keadaan fisiologis pepohonan dan semak-semak sangat meningkat, yang meningkatkan sifat tahan musim dingin mereka.

Tumbuh di kebun yang sama dengan pembasahan dan kekeringan yang tidak merata atau terbatas, sebaliknya, memperburuk kondisi tanaman, yang sebagai akibat dari pertumbuhan awal akhir ini. Penghentian prematur pertumbuhan mengurangi ketahanan musim dingin mereka. Pembasahan yang terbatas dan tidak merata, serta genangan air tanah, di kebun menyebabkan kerusakan pada kulit batang dan percabangan cabang-cabang oleh sinar matahari, hingga pembekuan sistem akar.

pupuk nitrogen diterapkan di awal musim semi atau akhir musim gugur dalam dosis yang dibutuhkan (600-900 g per sq.m tergantung pada kesuburan tanah), juga berkontribusi terhadap sifat ditingkatkan jaringan, yang mengurangi dampak buruk dari overheating dan mengurangi kemungkinan kerusakan pada pohon. Pupuk aditif meningkatkan proses pertumbuhan pada tanaman, meningkatkan akumulasi nutrisi, meningkatkan ketahanan musim dingin.

Pupuk fosfat-kalium meningkatkan ketahanan jaringan kortikal dan kambium ke faktor lingkungan yang tidak menguntungkan. Pohon, secara sistematis diberi makan oleh mereka (900 g fosfor dan 120 g kalium per menenun), kurang rusak akibat sengatan matahari. Bahaya kerusakan musim dingin meningkat setelah pemangkasan pohon yang kuat dan meremajakan, sebagai hasil dari proses pertumbuhan yang meningkat, dan jaringan tidak matang. Hanya pemangkasan moderat yang memberikan pertumbuhan tunas tahunan yang normal dan penghentian proses pertumbuhan yang tepat waktu, yang berkontribusi terhadap peningkatan ketahanan beku.

Sebagian besar dari semua, varietas musim dingin varietas apel pematangan terlambat mengalami, terutama Renet Simirenko, Idared, Jonathan; dari varietas musim gugur – Renet Landsbergsky, Parmen emas.

Teknik penting yang mengurangi kerusakan pada batang dan percabangan cabang-cabang pohon adalah inokulasi umpan hidup dari varietas non-keras ke dalam mahkota pohon varietas tahan. Ketahanan musim dingin yang tinggi di antara varietas apel dicatat: Antonovka, dan di antara pir – pir hutan. Frostbrokes dan sunburns sering merusak ceri, prem, aprikot. Oleh karena itu, penting untuk memilih varietas es dan musim dingin terbaik untuk tumbuh. Juga harus diperhitungkan bahwa lebih banyak kerusakan daripada stamping rendah dialami oleh pohon-pohon tinggi.

Untuk menolak es-retak dan terbakar sinar matahari pohon-pohon, perlu untuk mengurangi fluktuasi yang tajam suhu di dalam jaringan kulit batang dan cabang pada hari-hari cerah di musim dingin dan musim semi, untuk membatasi akses ke sinar matahari yang kuat pada jaringan permukaan kulit. Bersama dengan pembentukan pohon dengan batang rendah, ini dapat dicapai dengan beberapa cara lain.

Akhir musim gugur (akhir November hingga awal Desember) batang dan cabang bercabang pohon buah-bantalan muda skeletal dan memutihkan solusi 20 persen dari kapur atau kapur dengan penambahan tembaga sulfat (2 kg kapur, 500 g ember sulfat air). Dapat diterapkan untuk berbasis air cat (BC-511, EVA-27A, WA-CN-577), yang diterapkan pada permukaan pohon di musim gugur sebelum embun beku dan membuat mereka sampai tiga tahun untuk melindungi terhadap luka bakar. Dianjurkan untuk memercikkan dengan susu kapur seluruh mahkota. Kemudian terlindungi dari sengatan matahari akan menjadi kulit kayu dari semua cabang dan batang pohon, serta kuncup buah. Ini sangat berguna untuk menyemprotkan seluruh mahkota pohon-pohon seperti aprikot, ceri, apel musim dingin.

Untuk mencegah kerusakan pada batang pohon muda, dianjurkan untuk mengikatnya dengan buluh, batang bunga matahari, jagung, dan kertas putih yang padat untuk musim dingin. Lebih bijaksana untuk menggunakan bahan polimerik yang berbeda untuk mengikat film-film polietilen berwarna putih susu yang berlubang (dengan lubang) yang mempertahankan sifat mekaniknya selama 4-5 tahun. Pengikatan harus secara teratur dilemahkan sedemikian rupa sehingga dengan pertumbuhan bengkokan dalam lebar antara film dan permukaan kulit batang dari ruang 1-2 cm tetap.Hal ini dilakukan untuk pertukaran gas normal. Tetapi yang terbaik adalah menggunakan jaring plastik yang bertahan selama 5-6 tahun penggunaan terus menerus.

Tidaklah tepat untuk mengikat pohon dengan film polimer berwarna transparan dan gelap, ruberoid, sejak itu, sebagai akibat dari “efek rumah kaca,” inti menjadi sangat panas. Jadi, pada suhu udara minus 2-3 suhu kulit kayu bisa naik ke plus 30, yang bahkan menyebabkan kematian pohon. Untuk melindungi batang dari sengatan matahari dan kerusakan pada pohon muda oleh hewan pengerat, tidak ada minyak dan zat lain yang mengandung lemak yang digunakan. Lemak menembus ke jaringan, mengganggu pertukaran gas dan menyebabkan kematian jaringan kortikal, sel kambium.

Di musim dingin snowless dengan sedikit salju, dan untuk melindungi sistem akar dari pembekuan (khususnya pada tanah berpasir ringan) digunakan mulsa batang pohon gambut, serbuk gergaji, lapisan humus dari 10-12 cm. Jika turun cukup salju, itu berduri dan dipadatkan di sekitar batang pohon, membuat salju poros, memasang perisai, sehingga ketika mencairkan salju mencairkan air tidak mengalir ke samping. Anggur, serai, actinidia, mawar harus rentan terhadap tanah dan tertutup salju, serbuk gergaji, gambut.

1 Звезда2 Звезды3 Звезды4 Звезды5 Звезд (No ratings yet)
Loading...
Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

4 + 3 =

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!: