Aprikot: penanaman musim gugur dari anakan, perawatan dan persiapan untuk musim dingin. Bagaimana cara memilih aprikot untuk penanaman, waktu tanam terbaik

Aprikot: penanaman musim gugur dari anakan, perawatan dan persiapan untuk musim dingin. Bagaimana cara memilih aprikot untuk penanaman, waktu tanam terbaik

Aprikot adalah salah satu buah favorit Anda, buah ini tumbuh dengan senang di hampir setiap kebun. Bagaimana cara menanam aprikot di musim gugur untuk mendapatkan panen yang baik di masa depan? Untuk menjawab pertanyaan ini akan membantu saran tukang kebun yang berpengalaman.

Cara menanam aprikot dengan benar

Pohon ini ditoleransi dengan baik oleh embun beku dan kekeringan. Di satu tempat aprikot dapat tumbuh hingga 30 tahun, tanpa kehilangan hasil. Karena itu, sebelum menanam, penting untuk menentukan tempat dan waktu.

Menanam waktu untuk bibit

Waktu terbaik untuk menanam bibit adalah di musim gugur. Di setiap wilayah waktu tanam sedikit berbeda. Di lintang selatan, lebih baik untuk melakukan semua pekerjaan pada awal Oktober, dan dalam kondisi jarak menengah sedikit lebih awal.

Penting! Pekerjaan yang terkait dengan penanaman bibit harus berakhir satu bulan sebelum embun beku.

Memilih lokasi kebun aprikot

Aprikot adalah budaya oriental, jadi lebih baik menanam pohon di tempat yang cukup terang. Lokasi untuk taman masa depan harus terlindungi dengan baik dari angin utara yang dingin dari semua sisi.

Terlepas dari kenyataan bahwa aprikot milik pohon yang menyukai kelembaban, lebih baik untuk menanamnya di daerah yang relatif kering. Kedalaman air tanah tidak boleh lebih dari 1,5 meter. Tanaman tidak mentoleransi pembasahan sistem akar, terutama pada usia muda.

Penting untuk memperhatikan tanah di mana direncanakan untuk menanam aprikot. Pada tanah berpasir tanpa irigasi tambahan, pohon-pohon menjadi tua lebih awal, risiko luka bakar musim panas meningkat. Pada chernozem, aprikot terlambat berbuah, hasil sangat rendah. Aprikot tidak bisa tumbuh di tanah liat yang berat. Lebih baik menanam pohon muda di tanah lempung ringan dengan reaksi netral.

Bagaimana mempersiapkan lubang pendaratan

Lubang tanam untuk bibit dipersiapkan sebelumnya, sekitar 2-3 minggu sebelum pekerjaan yang diusulkan. Kedalaman lubang harus sesuai dengan sistem akar bibit. Tukang kebun berpengalaman merekomendasikan kedalaman 70-80 cm.

Sebelum mendarat, lubang sumur diisi dengan pupuk. Untuk melakukan ini, tanah harus dicampur dengan humus, superfosfat dan kalium.

Untuk satu lubang pendaratan:

• Humus – 2 ember;

• Kalium sulfat – 500 gr;

• Superfosfat – 600 gr.

Pupuk dicampur dengan tanah dan dituangkan ke dalam lubang. Lubang dibiarkan hingga tiba waktunya mendarat. Selama waktu ini lahan akan menetap.

Bagaimana memilih bibit aprikot untuk ditanam di musim gugur

Untuk menanam pohon, lebih baik untuk memberikan preferensi pada bibit yang dibeli, yang ditanam sesuai dengan semua persyaratan. Selain itu, budidaya aprikot independen dari tulang adalah bisnis yang merepotkan, membutuhkan pengetahuan khusus.

Bahan terbaik untuk penanaman adalah bibit muda, yang umurnya tidak melebihi 3 tahun. Mereka dengan cepat berakar di tempat baru, mereka lebih mudah untuk dirawat. Apa yang harus dicari ketika membeli bibit sehingga alih-alih pohon budaya, Anda tidak dapat memperoleh keliaran:

1. Bibit muda aprikot varietas memiliki cabang skeletal tebal tanpa duri.

2. Perhatikan tempat vaksinasi. Pada dasarnya harus lonjakan kecil.

3. Selain itu, sistem akar bibit harus hidup, jika tidak tanaman tidak akan bertahan hidup.

Autumn penanaman aprikot: bagaimana melakukan

Aprikot: penanaman musim gugur dari anakan, perawatan dan persiapan untuk musim dingin. Bagaimana cara memilih aprikot untuk penanaman, waktu tanam terbaik

Sebelum naik menyiapkan bibit. Anda perlu hati-hati memeriksanya, menghapus semua akar busuk dan kering. Akar yang sehat harus dipotong 1/3. Selanjutnya, bibit ditempatkan di tanah liat, yang diinginkan untuk menambahkan mullein.

Tanam aprikot di pra-siap lubang. Penting untuk memantau posisi leher akar. Itu harus di atas tingkat tanah dengan 5-6 cm. Jika tertutup, risiko penyakit jamur pohon meningkat.

Lebih mudah untuk melakukan semua pekerjaan yang terkait dengan penanaman bersama. Bibitnya ditempatkan dengan rapi di dalam lubang, menyebar akar dan tutup dengan bumi. Setelah itu, tanah di sekitar pohon ditabrak dan disirami dengan berlimpah. Untuk menghemat kelembapan juga mulsa tunggul dengan humus.

Jika Anda berencana menanam beberapa pohon, penting untuk mengamati jarak antar bibit. Aprikot dewasa membutuhkan area yang luas, hingga 5 meter persegi. m pada satu pohon.

Cara merawat aprikot di musim gugur setelah tanam

Setelah tanaman ditanam, harus disiapkan untuk musim dingin. Perhatian khusus harus diberikan kepada cabang-cabang batang dan rangka. Mereka harus diputihkan untuk melindungi dari luka bakar musim semi. Vitriol tembaga ditambahkan ke dalam larutan yang berfungsi. Campuran ini membantu menghancurkan hama yang berhibernasi di bawah kulit pohon. Sebuah kapur dari pohon dilakukan ketika cuaca terbentuk dan musim hujan berlalu.

Selain itu, bibit muda harus dilindungi dari hewan pengerat yang membahayakan. Untuk ini, cabang cemara melekat pada batang pohon. Terlepas dari kenyataan bahwa aprikot adalah tanaman tahan beku, di usia muda dibutuhkan pemanasan tambahan. Ketika salju turun, mereka membungkus batang tanaman.

Penting! Selama periode pencairan, perlu untuk mencairkan salju yang meleleh dari leher akar tanaman, agar kelembapan tidak stagnan di tempat ini.

Perlindungan aprikot dari hama dan penyakit

Aprikot tidak stabil terhadap hama dan penyakit. Pada musim gugur, setelah tanam, aprikot diobati dengan persiapan yang rumit. Penggunaan musim gugur tembaga sulfat atau cairan Bordeaux. Bersamaan dengan perawatan, penyemprotan tambahan dengan Zircon dan EcoBerin dilakukan. Mereka meningkatkan ketahanan bibit terhadap kondisi cuaca dan penyakit.

Cara memangkas aprikot di musim gugur

Pemangkasan adalah acara penting dalam budidaya aprikot. Itu diadakan di musim semi, musim panas dan musim gugur. Pemangkasan musim gugur dilakukan pada tahap menyiapkan pohon untuk musim dingin.

Aprikot: penanaman musim gugur dari anakan, perawatan dan persiapan untuk musim dingin. Bagaimana cara memilih aprikot untuk penanaman, waktu tanam terbaik

Pada periode ini, penting untuk memperhatikan tunas yang rusak dan rusak, yang harus dibuang. Juga memotong semua cabang yang sakit dan kering. Selain itu, mereka memotong semua tunas yang tumbuh dan menebal.

Penting! Pemangkasan pertama pohon dilakukan satu tahun setelah tanam.

Apakah mungkin untuk transplantasi aprikot di musim gugur?

Di satu tempat, pohon tumbuh cukup panjang dan tidak mentoleransi transplantasi. Tetapi jika ada kebutuhan, maka dimungkinkan untuk transplantasi bibit muda. Yang terbaik adalah melakukan ini di musim gugur. Selain itu, penting untuk mematuhi beberapa aturan untuk transplantasi aprikot.

1. Transplantasi aprikot dapat dilakukan jika umur bibit tidak melebihi 5 tahun.

2. Ketika melakukan transplantasi, penting untuk menjaga gumpalan tanah dengan akar.

3. Aprikot dengan hati-hati dipindahkan dari tanah dan dipindahkan ke tempat baru, setelah menggali tanah ke dalam pemecatan.

Dengan mengamati aturan sederhana ini, adalah mungkin untuk membuat transplantasi aprikot menjadi kurang menyakitkan. Berkat ini, pabrik akan pulih lebih cepat.

Baru-baru ini, pohon aprikot sangat populer. Hal baru seleksi memungkinkan untuk menumbuhkan budaya ini bahkan dalam kondisi wilayah utara. Aprikot selalu membutuhkan perawatan, terutama di musim gugur, ketika pohon harus dipersiapkan untuk musim dingin. Mengamati semua aturan penanaman dan perawatan, tukang kebun yang rajin akan dihadiahi buah-buahan yang lezat. Sayang sekali ketika musim semi ternyata aprikot layu.

1 Звезда2 Звезды3 Звезды4 Звезды5 Звезд (2 ratings, average: 5.00 из 5)
Loading...
Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

5 + = 10

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!: