Jus yang paling berguna: buah atau sayuran? Cara memasak dan benar mengonsumsi jus yang paling berguna dari jeruk, sayuran, atau buah

Jus yang paling berguna: buah atau sayuran? Cara memasak dan benar mengonsumsi jus yang paling berguna dari jeruk, sayuran, atau buah

Jus dianggap sebagai salah satu minuman paling lezat dan sehat. Jus buah dan sayuran memberikan muatan kelincahan dan energi, jenuh dan nada. Tetapi tidak semua jus bisa disebut berguna. Sangat berguna untuk kesehatan dan mencari minuman alami tanpa pewarna dan pengawet.

Di bawah ini adalah ulasan tentang jus yang paling berguna.

Jus sayuran yang berguna

Jus dari sayuran segar dapat menggantikan makan malam, karena mereka memiliki kemampuan untuk cepat jenuh. Untuk memasak, sayuran dari kebun, bahkan sayuran. Ketimun, tomat, wortel, peterseli, seledri, lobak, bit dan bahkan kubis. Giling sayuran lebih baik dengan blender. Memasak minuman harus dari buah matang tanpa nitrat dan pengawet.

Jus wortel

Berguna untuk masalah penglihatan, anemia, gastritis. Meningkatkan nafsu makan, memperkuat sistem saraf. Menyukai mereka yang ingin menurunkan berat badan: minuman mempercepat metabolisme, mengandung zat besi, magnesium, tembaga. Untuk penyerapan yang lebih baik, dianjurkan untuk menambahkan beberapa tetes minyak sayur matahari ke jus wortel.

Jus wortel hampir tidak memiliki kontraindikasi. Ini diperbolehkan untuk digunakan untuk anak-anak, wanita hamil dan menyusui.

Jus bit

Meskipun rasanya tidak biasa, jus bit berkhasiat, kaya vitamin B Grup dan vitamin C. Memperkuat tubuh dan mengatasi energi. Minum bit lebih baik dikombinasikan dengan wortel, sehingga zat yang berguna akan terserap lebih baik.

Jus mentimun

Jus mentimun memiliki efek diuretik, sehingga mampu membersihkan tubuh dari racun dan “sampah” lainnya dalam waktu singkat. Minuman meningkatkan memori, dan juga memperkuat sistem kardiovaskular. Disarankan untuk mencampur jus mentimun dengan jus apel – Anda akan mendapatkan koktail yang lezat dan sehat.

Jus tomat

Jus dari tomat adalah yang paling rendah kalori – dalam 1 liter hanya mengandung 230 kkal. Mereka yang sedang diet, Anda malah bisa minum segelas jus tomat – perasaan kenyang akan datang dengan cepat. Jus tomat meredakan sembelit, menjenuhkan tubuh dengan vitamin kelompok C dan B. Para ilmuwan telah menetapkan bahwa minuman tomat yang baru diperas akan mencegah penuaan dini. Jus tidak hanya bisa minum, tetapi juga menambah perban, saus dan bahkan kaldu. Ada pendapat bahwa jus tomat melindungi tubuh dari kanker.

Jus Labu

Minuman labu berubah sedikit manis untuk rasa, memiliki nada kekuningan yang menyenangkan. Sangat penting dalam menurunkan berat badan – memulihkan dan meningkatkan metabolisme, menghilangkan racun berbahaya dari tubuh, mengurangi gravitasi di perut. Terutama direkomendasikan untuk orang yang menderita diabetes dan kegemukan. Membantu menyingkirkan batu ginjal dan kantung empedu.

Jus labu dapat dikonsumsi tidak hanya sebagai minuman independen. Beberapa kali untuk meningkatkan manfaatnya akan membantu penambahan jus apel atau wortel. Anda bisa menambahkan sedikit sayuran.

Jus yang berguna dari tanaman hijau

Jus dari peterseli, seledri, selada air – dan mengapa tidak? Sifat penyembuhan tanaman hijau akan tersedia di sini. Ahli gizi menyarankan untuk menyiapkan jus hijau dengan cara berikut – untuk mencampur dalam blender hijau dengan bubur apel atau mentimun – Anda akan mendapatkan minuman yang sehat, bergizi dan lezat. Untuk persiapan jus hijau, Anda bisa menggunakan peterseli, selada, mint, dan bahkan brokoli.

Jus buah

Jus buah tidak hanya merupakan sumber rasa dan aroma yang menyenangkan, tetapi juga vitamin dari hampir semua kelompok. Sayangnya, pernyataan ini hanya menyangkut jus alami. Mereka yang berdiri di rak-rak toko dipenuhi rasa, peningkat rasa, pengawet. Disarankan untuk menyiapkan jus sendiri, maka mereka akan mempertahankan manfaat maksimal. Dan rasa minuman alami sangat berbeda dengan apa yang ada di toko.

Jus buah delima

Jus buah yang paling bermanfaat adalah buah delima. Berisi jumlah terbesar antioksidan dan kalori minimum. Tidak dapat digantikan untuk anemia dan hemoglobin rendah karena tingginya persentase zat besi. Penggunaan jus delima secara teratur akan mengurangi risiko penyakit onkologi dan penyakit pada sistem kardiovaskular. Minuman ini juga kaya asam askorbat.

Jus anggur

Ini adalah salah satu diuretik yang paling efektif. Mengandung karbohidrat yang mudah berasimilasi – glukosa, fruktosa, serta asam dan mineral organik. Jus anggur alami enak untuk dicicipi dan memiliki aroma ringan. Sangat menarik kombinasinya dengan teh hijau – ternyata minuman yang lezat dan bergizi. Berguna untuk penyakit hati, paru-paru, kantung empedu. Karena tindakan diuretik, itu menghilangkan racun dan racun dari tubuh.

Jus Grapefruit

Cocok untuk menurunkan berat badan – meningkatkan metabolisme, mengandung minimal kalori, menghilangkan dari tubuh tidak hanya cairan berlebih, tetapi juga terak dan racun. Memperbaiki pencernaan, melawan penyakit perut dan usus. Memperkuat kekebalan, memberi energi.

Jus apel

Sejak zaman kuno adalah salah satu yang paling menyembuhkan. Dikenal sebagai minuman, memberi kekuatan, sangat berguna dalam penurunan kekuatan. Berisi vitamin grup B, dan juga sejumlah besar vitamin C, oleh karena itu berguna untuk masuk angin. Juga mengandung kalium, magnesium, asam organik, zat obat lainnya. Cocok untuk orang dengan kelebihan berat badan, yang menderita diabetes mellitus, yang menderita metabolisme yang buruk.

Banyak dokter menyarankan jus apel untuk gastritis dengan keasaman tinggi. Tetapi Anda perlu mengambil varietas apel yang manis. Dan jika gastritis sebaliknya, dengan keasaman rendah – ada baiknya menggunakan jus dari varietas apel yang asam.

Apakah jus jeruk bermanfaat?

Begitu dicintai oleh banyak jus jeruk memuaskan dahaga, kaya vitamin C, mineral dan antioksidan. Penggunaan harian segelas jus segar mengurangi risiko kanker, membantu mengatasi proses penuaan kulit.

Untuk mendapatkan maksimum zat yang bermanfaat hanya mungkin dari jus yang disiapkan secara manual. Produk jadi mengandung pewarna terlalu kuat, jadi tidak berguna. Untuk menyiapkan jus jeruk yang bermanfaat, cukup untuk memeras jus dari dua jeruk matang.

Jus nanas

Mereka yang ingin menurunkan berat badan, Anda harus memasukkan jus nanas dalam pola makan Anda. Dikenal dengan kandungan besar zat unik “bromelain”, yang memiliki efek pembakaran lemak yang kuat. Jus nanas bermanfaat untuk pilek, terutama sakit tenggorokan. Juga jus nanas dianjurkan untuk penyakit ginjal.

Air jeruk nipis

Didistribusikan kurang begitu, tetapi manfaatnya sangat besar. Memiliki efek imunostimulasi yang kuat, bertindak sebagai antiseptik yang kuat. Mendukung operasi normal jantung, tekanan. Ini adalah profilaksis yang baik untuk melawan stroke. Berisi sedikit kalori, sehingga bisa menjadi bagian dari koktail sehat diet.

Saran penting! Banyak yang menganggap jus dari toko sebagai minuman obat yang bisa Anda minum tanpa batasan. Anda harus tahu bahwa jus ini mengandung banyak gula, kalori, dan aditif buatan. Bahkan jika paketnya diberi label “tanpa gula,” itu hanya berarti bahwa pemanis telah ditambahkan ke minuman.

Jus lebih banyak di bank – jumlah aditif di dalamnya lebih kecil, dan manfaatnya lebih besar. Tetapi sama saja, yang terbaik adalah memasak sendiri jus dari buah matang dan murni. Maka manfaatnya akan jauh lebih besar, tanpa membahayakan sosok.

1 Звезда2 Звезды3 Звезды4 Звезды5 Звезд (2 ratings, average: 5.00 из 5)
Loading...
Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

1 + = 8

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!: